WELCOME TO EDY JUNIAWAN FOR EDUCATION

MARI BERSAMA MENCERDASKAN ANAK BANGSA!

Cari Blog Ini

Jumat, 04 Juni 2010

APA MANFAAT MEMBERIKAN BIMBINGAN BELAJAR BAGI GURU?


APA MANFAAT MEMBERIKAN BIMBINGAN BELAJAR BAGI GURU?

Orang bijak mengatakan Pengetahuan tidak datang dari dalam diri seseorang tetapi pengetahuan itu datang dari lingkungan sekitar manusia Kata bijak ini berlaku pada setiap strata sosial.

Bergelut dalam dunia bimbingan belajar sangat menyenangkan, banyak hal yang yang kita dapatkan, diantaranya lebih menguasai materi dengan pengembangannya, mengenal karakteristi anak lebih beragam dan secara tidak sadar kita telah berivestasi dengan membangun jaringan sosial.

Dunia bimbingan tidak semata-mata mengharapkan financial tetapi jauh dari hal itu dengan sendirinya kita telah berinvestasi. Investasi ini bukan dalam bentuk deposito, rumah atau tanah akan tetapi sebuah layanan jaya yang nantinya menjadi bekal bagi peserta didik di kemudian hari. Manfaatnya tidak kita rasakan sesegera, mungkin 15 tahun lebih ketika anak bimbingan kita sukses. Tingkat kepuasan pendidik terletak dari kesuksesan siswanya di kemudian hari. Dengan kesuksesan tersebut tentunya mantan anak didik kita tidak akan lupa dengan jasa gurunya. Investasi tersebut bermanfaat pada saat kita memiliki anak, keluarga dan kerabat membutuhkan kerja. Oleh sebab itu investasi berupa ilmu lebih mulia, tidak mesti guru pembimbing harus dibayar mahal.

Mari berivestasi demi mencerdaskan anak bangsa!